Pemuda Ini Tantang Tentara dan Kodim di Facebook, Begitu Keciduk Langsung Begini

Posted on

Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan aksi nekat seorang pemuda Probolinggo di sosial media. Pemuda tersebut nekat menantang TNI di akun sosial media Facebooknya.

Dalam postingannya di Facebook, pemuda ini mempertanyakan apa kerja tentara. Tidak hanya sekedar itu saja, pemuda ini juga mengatakan tentara seharusnya dibubarkan saja, Pemuda ini malah memaki tentara dengan kata kotor yang tidak pantas serta menantang tentara untuk duel.

Bahkan pemuda ini menyebut TNI dengan sebutan binatang anj*** seperti terlihat di postingan dibawah ini:

Dalam unggahannya dia menuliskan “Tentara itu Kerjanya apa sih?, gak ada kerjaan tapi dibayar, Buang uang negara aja,”
“Bubarin aja, tuh tentara anj*ng anj*ng, sipur apa sepur itu yang jaga di Probolinggo, kerjaannya cuman jaga di depan pintu kayak anj*ng aja belagu amat,”

“Kodim juga itu kerjamu apa anj*ng? Dikoramil juga sama absen trus ngopi diwarungnya janda, anj*ng anj*ng, sini lo satu lawan satu sama aku anj*ng, aku tunggu kamu kapan aja.” tulis Wafa Saputra anjay di akun Facebooknya.

Lantas saat diciduk oleh pihak TNI, pemuda itu terlihat tidak berkutik. Ekspresi wajahnya yang diam melempem berbanding terbalik dengan kata-katanya di Facebook.

Dilansir dari @indonesian_military_lovers mengunggah foto pemuda tersebut saat diciduk. “Ini pelajaran bagi kita semua terutama generasi muda, belajar beretika dalam Medsos itu penting mengingat yang kita hadapi bukan benda melainkan manusia yang memiliki akal pikiran dan bisa sakit hati ketika dihina. Jadilah generasi muda yang cerdas dan kritis tapi terarah….,” tulis akun Indonesian Military Lovers.

https://youtu.be/PAwNF_7yUEg

Beberapa komentar netizen antara lain:

Readone Ali: Taunya kan klo pas lagi santai,coba klo tau pekerja’an yg penuh resiko dan taruhanya nyawa…

Timothy Sugeng: Kasih pelajaran yg berharga.. biar bisa membuat dia berubah sifat dan sikap nya..

Mas Yon Mas Yon: Tni alat ngara..pagar negara dlm keadaan aman atau gawat…tanpa tni…bkn negara namanya..grombolan…..senang gk senang kita sbg rakyat trtaklhuk pd uu….hormat pd lmbang ngara…..bermedia sosial boleh tp yg beretika…ktitik pedass boleh..tp yg mmbina jgn mnghina……

Sumber: tribunnews |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *