Inilah 6 Alasan Amerika Tak Berani Serang Indonesia. Nomor 5 Bikin Mikir 1000 Kali

Posted on

Dunia internasional beberapa waktu lalu dikejutkan oleh kebijakan yang diambil oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dilansir dari Tribunnews, Presiden Donald Trump mengumumkan pada hari Jumat lalu, ia memerintahkan serangan pada rezim Suriah sebagai tanggapan atas serangan senjata kimia akhir pekan lalu. “Saya memerintahkan angkatan bersenjata Amerika Serikat untuk meluncurkan serangan presisi pada target yang terkait dengan kemampuan senjata kimia diktator Suriah Bashar al-Assad,” kata Trump dari Gedung Putih. (Foto Cover: ilustrasi Jet Rusia)

Pesawat AS termasuk pembom B-1 dan kapal laut digunakan dalam serangan itu, menurut beberapa pejabat pertahanan AS. Trump mengatakan bahwa dia memutuskan untuk mengambil tindakan karena dipicu oleh tindakan Bashar Al-Assad akhir pekan lalu yang dianggap sebagai “serangan signifikan terhadap bangsanya sendiri,” dan “bukan tindakan seorang pria, melainkan kejahatan monster.”

Trump mengatakan serangan yang dilakukan melalui koordinasi dengan Perancis dan Inggris, itu bertujuan untuk “mencegah produksi, penyebaran dan penggunaan senjata kimia.” “Respon gabungan Amerika, Inggris dan Perancis terhadap kekejaman ini akan mengintegrasikan semua instrumen kekuatan nasional kita: militer, ekonomi dan diplomatik,” kata Trump.

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia “mengizinkan pasukan bersenjata Inggris melakukan serangan terkoordinasi dan ditargetkan untuk menurunkan kemampuan senjata kimia rezim Suriah dan menghalangi penggunaannya.”

Trump mengindikasikan serangan akan berlanjut sampai penggunaan senjata kimia rezim Suriah berakhir.

“Kami siap untuk mempertahankan serangan ini sampai rezim Suriah menghentikan penggunaan senjata kimia yang dilarang,” kata Trump.

Dua pejabat AS mengatakan serangan dapat berlanjut sampai lewat malam ini, dengan seorang pejabat senior pemerintah mengatakan “ini belum berakhir.”

Pejabat administrasi senior berkata, “Apa yang Anda lihat malam ini bukanlah akhir dari respons AS. Mereka telah membangun banyak fleksibilitas ke dalam rencana untuk memungkinkan serangan lebih lanjut.”

Meski demikian, secara diam-diam Amerika Serikat rupanya juga takut terhadap kekuatan militer yang dimiliki oleh sejumlah negara lainnya.

Satu di antaranya adalah Indonesia.

Akun YouTube, TOP INFO pada tanggal 4 Maret 2017 lalu mengunggah video mengenai 6 alasan Amerika Serikat takut serang Indonesia.

Berikut ini adalah daftarnya.

1. Kekuatan Militer Hebat

Indonesia memang memiliki kekuatan militer yang sangat hebat.

Itu terbukti dari dimasukkannya kekuatan militer Indonesia dalam peringkat atas militer dunia.

2. Tentara Amerika pernah dikalahkan oleh Vietnam, dan Korea Utara.

Menurut akun tersebut, Indonesia lah yang ikut andil melatih kekuatan militer kedua negara tersebut.

3. Kandungan mineral yang melimpah membuat Amerika juga takut terhadap Indonesia.

Jika Indonesia mampu mengelola kekayaan alamnya secara optimal, jelas Amerika bukanlah tandingan Indonesia.

4. Indonesia banyak melakukan kerja sama dengan berbagai negara NATO.

Sehingga, hal itu membuat Amerika Serikat akan berpikir dua kali untuk menyerang Indonesia

5. Negara Indonesia memiliki Koppasus.

Keperkasaan Kopassus memang sudah tersohor.

Satu di antara kemampuan Kopassus yang ditakuti negara lainnya adalah kemampuannya masuk ke wilayah musuh tanpa diketahui.

6. Jika Amerika akan menyerang Indonesia, maka negara-negara yang selama ini menjadi sahabat Indonesia akan ikut membantu.

Sehingga, hal itu tentunya akan memicu perang yang lebih luas lagi.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul 6 Faktor Ini Alasan Amerika Tak Berani Serang Indonesia,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *